Wednesday 6 July 2011

Boleh Gak Sih Pacaran Itu?



Aku begitu terkejut mendengar kata-katamu, ketika aku berkata

"seharusnya kita ingatkan mereka agar tidak terjadi masalah karna pacaran.
"

Kamu bilang bahwa itu terserah mereka, itu kan hak asasi.

Aku kira kamu orang yang cukup mengenal dan dekat dengan Allah, tapi kenapa kamu meng-iya-kan pacaran. Lalu apa guna kerudungmu? apa guna kaos kaki mu? apakah hanya sekadar menutup auratmu? bukankah seharusnya kamu bertingkah laku sebagaimana penampilanmu, orang akan menilaimu, orang akan menyorotimu. Bagaimana ketika kamu ditanya seseorang tentang hukum pacaran dan kamu membolehkan, siapa yang akan menanggung dosa karna perkataanmu? mereka yang bertanya padamu tentu akan percaya, karna mereka menganggap kamu adalah orang yang mengerti agama.

Kalau sudah begitu bagaimana? padahal sudah jelas bahwa tidak ada pacaran dalam islam. Mau itu dengan embel- embel pacaran islami, yang ketika bertemu mengucapkan salam, pergi ke kajian bareng, nonton di bioskop film islami, dan lain-lain. Tetap saja itu tidak ada dalam islam.


Allah telah berfirman:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Isra: 32).
“Katakanlah kepada orang-orang mukmin laki-laki: ‘Hendaklah mereka itu menundukkan sebahagian pandangannya dan menjaga kemaluannya ….’ Dan katakanlah kepada orang-orang mukmin perempuan: ‘Hendaknya mereka itu menundukkan sebahagian pandangannya dan menjaga kemaluannya …’.”
(An-Nur: 30–31)
.
Ath-Thabarani meriwayatkan, Nabi saw. bersabda yang artinya, “Awaslah kamu dari bersendirian dengan wanita, demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, tiada seorang lelaki yang bersendirian (bersembunyian) dengan wanita malainkan dimasuki oleh setan antara keduanya. Dan, seorang yang berdesakkan dengan babi yang berlumuran lumpur yang basi lebih baik daripada bersentuhan bahu dengan bahu wanita yang tidak halal baginya.”


dari ketiga dalil diatas sesungguhnya sudah sangat jelas, lok pacaran itu gak ada dalam islam. Lha wong berdua-duaan aja kagak boleh. sekarang kita lihat aktivitas pacaran kaya apa?? tahu sendiri-lah... sudah menjadi rahasia umum, apa mesti aku perjelas. berdua-dua an, gandengan... plisssss deh itu jelas jelas dilarang....


oh, rupanya ada yang gak terima dengan statementku. its OK tapi yang perlu diingat adalah bahwa statementku ini berdasarkan dalil yang shahih. perlu juga diketahui bahwa Allah yang menciptakan kita dan Allah yang lebih tau bagaimana hambaNya. Tidak perlu membuat aturan sendiri, karna yang baik menurut kita belum tentu baik dihadapan Allah.

Teman, semoga Allah meluruskan jalanmu. aamiin.

2 comments: