Saturday 20 April 2013

Mewarnai Yuk!

Anak itu mempunyai daya imajinasi yang tinggi, banyak variasi yang dapat di tuahkan dalam karya mereka. Tentunya tanpa berfikir lama, gak perlu tanya, dikasih warna apa ya? kalau ini sama ini bagusnya warna apa?  ini pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul ketika seseorang yang sudah tidak dikategorikan anak-anak lagi. :) 

Lihat deh, bagus kan? Ini karya dari Dewi Nirmala Sari, anaknya lumayan pendiem. Tapi dia itu ramah, suka senyum semyum walau ku bilang itu gak lucu. Ada kesamaan diantara aku dan Dewi, yaitu sama-sama  suka kucing. Kalau adek yang satu ini main ke rumah pasti yang pertama ditanyakan adalah, "Mbak, mana Ubik?" hehe, Ubik itu nama kucingku, kapan-kapan kita bahas Ubik lebih detail ya. 

Dia punya Obsesi besar, tahu gak apa? pengen cepet-cepet Al Qur'an. Subhanallah, semoga tetap istiqomah. 

Tenang, masih ada lagi kok, aku tampilkan yang kedua. Tettereretetetet.... jreng  jreng... :)


Yang ke dua ini adalah karya dari Dena Febriani. Dia sekarang duduk di kelas 3 Sekolah Dasar, karakter yang melekat pada anak ini adalah cerewet, dengan suara cempreng yang melekat. jadi senyum sendiri kalau ingat dia. 

Oh iya, sekarang Dena ini sudah Al Qur'an lhoh!!! Duh senangnya, waktu terakhir lihat dia menyelesaikan iqro' jilid 6. Ada kebahagiaan terpancar dari matanya yang jernih dengan senyum yang mengembang. :)

Lanjut, lanjut. Lanjut yang ke tiga hayuk, masih di sana menunggu kan? 

Ini dia nih yang ketiga, karya dari Meygi Permana Putri Miranda, Ya Allah nama yang panjang. Jangan ikutan belibet ya bacanya, hehe. Apa ya? tentang anak yang satu ini, yang teringat adalah, kesalahan menulis namanya, yang seharusnya "Permana" jadi "Pramana" dan aku selalu diprotes sama dia tentang namanya ini, hehehe, Afwan ya Dek. Mohon maklum karena faktor usia. Nah lhoh? Enggak ding, masih muda gini. Hihihihihi

Yang tidak dia sukai adalah ketika dapet tulisan "Ulang" di lembar catatan Iqro'nya. Yang semangat ya, kan kalo ulang biar tambah lancar Dek. 

Next, lanjut lagi ya!

Kalau yang ini karya dari Elsa Yuni Tri Musita, Apa ya? tentang anak ini, Hmmm. Paling pandai kalau di minta untuk bercerita kembali diantara yang lainnya, paling percaya diri, tetapi terkadang punya percaya diri yang terlalu tinggi, hehehhe, afwan.

Oh iya, Elsa ini adalah kakak dari yang namanya Dena Febriani, kakak beradik yang menurutku mereka aneh, namun tetap solid kok. Dia suka iseng kalau adiknya baru mengaji, dan akhirnya mereka akan tertawa sendiri. kalau sudah begini, langsung deh, "Dek, jangan ganggu tho" untung gak nyampe keluar tanduknya, hehehe

Masih setia dengan ceritaku kan? Harus dong. Oke Oke. :)

Yang satu ini karya dari Haryanti, nama yang simple, sesimple orangnya. hehe. Diantara yang lainnya dia adalah anak yang paling rajin kalau berangkat. Datang lebih awal, menyapu masjid. Bahkan di saat yang lain tidak datang dia selalu menemaniku. Makasih ya, Semangatmu semangatku Dek, Jadi terharu. . . huhuhuhu

teruskan semangatmu Dek, kelak kau yang akan menggantikanku, mengajari generasi berikutnya. Semoga Allah melancarkan lisanmu ketika membaca Ayat - Ayat-Nya. Aamiin.

Seperti tak akan ada habisnya menceritakan tentang kisah mereka, bahagia yang sederhana. Sebenarnya masih banyak gambar yang ingin aku bagikan, namun sepertinya waktu belum mengizinkan, hehehe. Satu lagi Karya terakhir yang akan ku share.

Anak lucu yang selalu tersenyum, dengan baju koko yang kepanjangan, ya Allah, dia selalu menghibur saat hati ini penat. Tingkah yang tidak pernah disangka, gaya bicara, semuanya selalu memberikan nuansa keceriaan diantara kami semua. Biar aku kenalkan, namanya Ahdan Alan Ananta. 

Dia masih duduk di bangku Taman Kanak - Kanak, hal yang selalu diceritakannya adalah dia akan segera naik ke sekolah Dasar. Waktu yang paling dinanti anak ini. Semoga ketika dia telah duduk Sekolah Dasar semakin semangat mengkaji Ayat Allah. Aamiin.

Bahagia yang sederhana, Bahagia mengenal mereka, Bahagia bersama mereka, Bahagia mengajari mereka, Bahagia tersenyum bersama mereka, Bahagia bermain dengan mereka, Bahagia menuliskan tentang mereka, dan yang terasa adalah Bahagianya menjadi seorang muslim.

Keep Istiqomah!!!
\(^_^)/

No comments:

Post a Comment